Selasa, 20 September 2011

Ada apa dengan domain CO CC ?



Kekecewaan setelah memakai domain co cc ini selama 1 tahun untuk blog ebooks saya, seperti yang saya baca di beberapa blog teman ternyata memang benar domain co cc ini sekarang tidak gratis lagi. Bahkan ketika saya cek di situs www.co.cc, terdapat link untuk pembaharuan tanggal expired domain. Ketika saya klik link ini malah menuju halaman pembayaran di paypal yang harus membayar $3 untuk perpanjangan domain ini selama satu tahun. Ketidaktransparanan terms dari co cc ini menyebabkan banyak blogger-blogger kecewa karena pada awalnya selalu menuliskan slogan free domain. Seharusnya dari awal co cc ini menjelaskan bahwa free domain atau gratis hanya untuk 1 tahun saja jadi mungkin saya juga akan berpikir ulang kalau memakai domain yang berakhiran co cc ini. Pasalnya, link untuk domain www.download-ebooks.co.cc ini sudah tersebar dimana-mana dan juga sudah mendapat PR 2, apa boleh buat jadinya langsung bayar saja daripada susah-susah lagi membangun link lagi.


Beberapa kerugian yang saya pernah alami memakai co cc ini adalah domain ini di sudah flag oleh www.technorati.com sehingga beberapa kali saya sempat masukkan domain ini ke technorati tidak bisa diapprove. Kalo untuk domain gratis bisa saya maklumi, namun kalau untuk domain berbayar rasanya rugi sekali kalo blog co cc tidak terhitung oleh technorati.























Ya mudah-mudahan pengalaman ini bisa diambil hikmahnya saja. Sedikit kekecewaan setelah menggunakan domain co cc ini. Mungkin sekian dulu postingan kali ini, wassalam.

4 komentar:

TituitBom mengatakan...

loh, bukannya co cc deindex google ? :|

Se Avancee mengatakan...

Untung ane ngga pake domain ini..

Cek Info mengatakan...

namany jg kebanned :p

yayan kurniawan mengatakan...

lbih baik jngan pake domain co.cc deh,,,,,

Posting Komentar.

TOLONG KASIH COMENT NYA,,,TERIMAKASIH,,dan jangan lupa kunjungi bloag aku lagi ya